SEHAT WAL AFIYAT..Aamiin

JIWA RAGA YANG  S E H A T
Dg SABAR SYUKUR & IKHLAS
News Update :
@pelajaranpenjaskes. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular posts

Seni Bela Diri (Silat,Karate,dll)



SENI BELA DIRI

            Seni bela diri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai satu cara seseorang itu mempertahankan diri. Seni bela diri telah lama wujud dan pada mulanya ia berkembang di medan pertempuran sebelum secara perlahan-lahan apabila peperangan telah berkurangan dan penggunaan senjata moden mula digunakan secara berleluasa, seni bela diri mula berkembang dikalangan mereka yang bukannya anggota tentera tetapi merupakan orang awam. Boleh dikatakan seni bela diri terdapat di merata-merata di dunia ini dan hampir setiap negara mempunyai seni bela diri yang berkembang sama ada secara tempatan atau diubah sesuai dari pada seni bela diri luar yang meresap masuk. Bagaimanapun kemudahan perhubungan dan komunikasi yang ada pada masa ini memudahkan perkembangan ide dan seni bela diri tidak lagi terhadang di tanah asalnya tetapi telah berkembang ke seluruh dunia. Seni bela diri juga terbagi beberapa jenis daripada seni tempur bersenjata tajam, senjata tidak tajam seperti kayu, dan seni tempur tangan kosong.

Di antara jenis-jenis seni bela diri yang ada adalah seperti berikut:


komentar | | Read More...

Permainan (Sepakbola,Bulu Tangkis,dll)



PERMAINAN

3.1  SEPAKBOLA
Sepak bola adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan 11 orang. Sejarah olahraga sepak bola dimulai sejak abad ke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina. masa Dinasti Han. Pada tahun 1904, asosiasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900-an, berbagai kompetisi dimainkan diberbagai Negara.
Sejarah sepak bola di Indonesia diawali dengan berdirinya Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia (PSSI) di Yogyakarta pada 19 April 1930 dengan pimpinan Soeratin Sosrosoegondo.[15] Dalam kongres PSSI di Solo, organisasi tersebut mengalami perubahan nama menjadi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.Sejak saat itu, kegiatan sepak bola semakin sering digerakkan oleh PSSI dan makin banyak rakyat bermain di jalan atau alun-alun tempat Kompetisi I Perserikatan diadakan.Sebagai bentuk dukungan terhadap kebangkitan "Sepakbola Kebangsaan", Paku Buwono X mendirikan stadion Sriwedari yang membuat persepakbolaan Indonesia semakin gencar.

Lama permainan    : 2 x 45 menit
Istirahat                 : 15 menit

Pelanggaran-pelanggaran


komentar | | Read More...

Atletik (Lari, Lompat, Lempar)



ATLETIK
(LARI - LOMPAT - LEMPAR)
 
Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, dan lompat. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "athlon" yang berarti "kontes". Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama pada 776 SM. Induk organisasi untuk olahraga atletik di Indonesia adalah PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

2.1  LARI
2.1.1                     Lari Jarak Pendek (Sprint) jaraknya 100 m, 200 m, 400 m
Lari Gawang jaraknya 110 m, 400 m
Lari Estafet jaraknya : 4 x 100 m, 4 x 200 m, 4 x 400 m
2.1.2    Lari Jarak Menengah (Middle Distance) jaraknya : 800 m, 1500 m, 3000 m
Lari Lintas Alam (Steple Distance) jaraknya ; 3000 m
2.1.3        Lari Jarak Jauh(Long Distance) jaraknya : 5000 m, 10.000 m
Lari Ladang (Cross Country) jaraknya : 5000 m
Lari Maraton jaraknya : 42.195 km

komentar (1) | | Read More...

Peraturan Baris Berbaris (PBB)



PERATURAN BARIS BERBARIS

1.1              Pengertian Baris Berbaris
            Suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya perwatakan tertentu.

1.2              Maksud dan Tujuan

Maksud dari PBB dibagi dua yaitu :
            Maksud Umum adalah suatu latihan awal membela negara dan dapat membedakan hak dan kewajiban Maksud Khusus adalah menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan.

Tujuan dari PBB adalah :
            Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas. Disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain dari pada keihklasan, penyisihan/menyisihkan pilihan hati sendiri.
komentar | | Read More...

Google+ Badge

Google+ Followers

Pengikut

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger