SEHAT WAL AFIYAT..Aamiin

JIWA RAGA YANG  S E H A T
Dg SABAR SYUKUR & IKHLAS
News Update :
Home » » Seni Bela Diri - Lethwei

Seni Bela Diri - Lethwei


Lethwei
Lethwei2005.jpg
Burmese boxing
Nama lain Lethwae, Burmese boxing, Burmese kickboxing
Fokus Serangan
Tingkat kekerasan Full Contact / Kontak Penuh
Negara asal Bendera Myanmar Myanmar
Praktisi ternama Nilar Win
Olahraga Olimpiade Tidak

Lethwei (Dalam bahasa Myanmar: လက်ဝှေ့, diucapkan [leʔ w̥ḛ]) merupakan seni bela diri yang berkembang di daerah Myanmar. Lethwei mirip dengan gaya seni bela diri lain dari Indocina, seperti pradal serey yang berasal dari daerah Kamboja, Tomoi yang berasal dari daerah Malaysia, Muay Thai yang berasal dari daerah Thailand, dan Muay Lao yang berasal dari daerah Laos.

Sejarah

Pada masa kerajaan, pertandingan digelar untuk hiburan dan terkenal pada setiap tingkatan masyarakat. Pertandingan terbuka untuk semua laki-laki di daerah tersebut. Pada masa itu, pertandingan digelar di bak / kotak pasir, bukan dalam ring / arena pertarungan. Petarung tidak menggunakan alat pelindung apapun, tetapi hanya mengikat tangannya dengan tali. Pada masa itu, sistem poin dan istilah seri belum dikenal oleh masyarakat setempat. Pertarungan hanya akan berakhir bila salah satu petarung kalah / tidak dapat melanjutkan.

Jurus dalam Bertarung

Berikut ini adalah jurus-jurus dalam Lethwei:

Aturan dan Regulasi

Pertandingan pada masa kini dibagi ke dalam dua cabang, yaitu : Cabang tradisional, dan cabang yang lebih modern yang disebut "Tinju Tradisional Myanma" yang didirikan pada tahun 1996. Yang terakhir ini didasarkan pada pandangan Muay Thai dan menggunakan sistem poin. Jika KO terjadi, petinju memiliki pilihan untuk melanjutkan pertarungan. Dalam perkelahian tradisional, pemenangnya adalah yang pertama yang dapat membuat pendarahan pada lawannya tiga kali sebelum kemenangan dideklarasikan.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger